Senin, 08 Juli 2013

Shambhala, Misteri Kerajaan Tersembunyi di Himalaya - Ada sebuah kepercayaan yang meyakini bahwa di antara puncak-puncak bersalju Himalaya dan lembah-lembah yang terpencil ada sebuah tempat yang tidak tersentuh, sebuah kerajaan dimana kebijakan universal berada di sana.

Di dalam teks-teks kuno, seperti Kalachakra dan Zhang Zhung disebutkan, kerajaan tersebut bernama Shambahala yang berasal dari bahasa Sansakerta dan memiliki arti Tempat Kedamaian atau Tempat Keheningan. Kerajaan tersebut memiliki ibu kota bernama Kalapa dengan raja dari dinasti Kulika.

Banyak orang berusaha mencari kebenaran akan adanya kerajaan itu, namun tak kunjung menemukannya. Maka ada yang kemudian mempercayainya, dan ada pula yang menganggap hanyalah simbol penghubung antara yang nyata dan yang gaib.

Tetapi, dalam teks kuno Zhang Zhung, kerajaan tersebut memiliki kesamaan dengan Lembah Sultej di Himachal Pradesh. Sedangkan Bangsa Mongolia menyamakan dengan lembah-lembah tertentu di Siberia Selatan.

Di sekitar tahun 1833, menyebutkan bahwa Shambhala terletak diantara 45’ dan 50’ lintang utara. Nicholas Roerich (1874-1947), penganut teosofi melakukan penjelajahan pada tahun 1923-1928 dengan melintasi 35 puncak gunung untuk menemukan kerajaan tersebut. Nazi pun, pada tahun 1930, 1934 dan 1938 pernah mengirim tim ekspedisi pencari Shambhala.

Muncul keyakinan bahwa raja Shambhala yang ke-25, Rudra Cakrin akan memimpin pasukan untuk melawan sebuah pasukan yang jahat dan raja itu akan menjadi pemenang. Alex Berzin, seorang cendekiawan meramalkan bahwa peristiwa itu akan terjadi pada tahun 2424 Masehi.

Ada juga kepercayaan bahwa Shambhala merupakan tempat makhluk luar angkasa yang menurut orang tersebut memiliki perlindungan spritual sehingga sulit ditemukan. Menurut mereka, ada banyak pintu menuju kerajaan Shambhala yang berada diseluruh dunia:
  1. Taman Nasional Gua Mammoth di Kentucky, AS
  2. Gunung Shasta di California, AS yang juga diyakini terdapat kota Agharta dibawah gunung itu
  3. Kota Manaus, Brazil
  4. Mato Grosso, Brazil
  5. Air Terjun Iguacu, perbatasan Brazil dan Argentina
  6. Gunung Epomeo, Italia
  7. Pegunungan Himalaya, Tibet
  8. Pyramid of Giza, Mesir
  9. King Solomon’s Mines
  10. North and South Poles
Namun yang jelas, Kerajaan itu belum ditemukan hingga saat ini meski ada yang meyakini bahwa para biksu yangmencari tempat itu sudah menemukan dan tinggal disana.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...